Midterms ! :)

Hello Guysss ! ‘O’)/

Kangen banget bikin kalimat sapaan seperti diatas , baru aja telat kurang lebih seminggu tapi udah kerasa bertahun-tahun aja ga ngeposting diblog tercinta kuhh ini 😀 (biasa lah Hiperbola mode-on) :v

Gimana kabarnya ? Baik dong pastinya , o iya bicara soal keterlambatan ngeposting, ini berhubungan sama UTS atau Ujian Tengah Semester atau Mid Semester atau lebih kecenya lagi Midterms *nahlengkapsudah :v

Kemarin ceritanya lagi sibuk-sibuk belajar walau ga terlalu serius sih , ya at least gue bisa laa inget-inget dikit point atau essensi dari materinya , dan itu akan ngebantu gue buat ngerjain soal-soal imut, ga papa walau ga dapet nilai sempurna asal itu kerjaan gue sendiri , dan gue bangga akan itu *ngembanginidung

Sebenernya bisa aja si gue nyempetin buat ngeposting but you know lahh , emang basicnya anak pemalas ya pemalas lah sudah -..- well, jangan ditiru ya guys kalo ga mau jadi sampah masyarakat ! Inget itu 😀 gue juga pengen berubah kok :’D support aja ya .

Bicara soal Midterms menurut kalian gimana rasanya saat menghadapi soal-soal innocent yang harus dikerjakan ?

Lemme guess !

Pastinya ada suka duka nya , bahkan lebih dari suka duka dan berjuta-juta rasa yang tidak bisa dijelaskan *jiaaah.
seperti perjalanan hidup,ya karena ini emang segelintir dari bagian perjalanan hidup kita guys , sukanya itu tentunya pada waktu kalian mengetahui sebagian besar jawaban dari soal-soal tersebut bahkan semuanya dengan sempurna , dan sebaliknya .

Kalo udah dapet nilai sempurna pastinya bangga dong , jelasss ! Dan nilai-nilai itu akan berdampak pada strata (baca:Ranking) individu dalam hal akademik pada penerimaan raport nantinya , hari dimana degup jantung mendekati klimaks . 😀 bahkan udah klimaks kali yeee xD

Kalo bisa nempatin posisi strata paling tinggi kan jadi bangga , bahkan bukan hanya kita , keluarga dan orang-orang terdekat juga bakalan seneng dan memberi pujian ,
nahhh semua itu kadang menjadi faktor dan alasan para siswa membudayakan menyontek !

Tau menyontek kan , tau dong pastinya , masa ga tau sih , malahan udah kenal baik loh :v

•yang biasa bikin anak-anak yang males senam jadi semangat buat senam kepala , atau meliuk-liukan badan ke kiri dan kanan *liuk-liuk udah kayak ular ajee* :v
•yang biasanya bikin anak-anak yang sehat walafiat jadi sering batuk jaim atau berdehem pas jam ulangan .
•yang biasa bikin anak-anak betah di toilet dan sering kebelet pas jam ulangan
•yang biasa bikin anak kayak orang yang lagi sembelit pas ditoilet atau lagi kena batu ginjal pas mau pipis :v
•yang . . . Bla bla bla

Kalian suka nyontek demi mendapatkan nilai-nilai bagus bahkan sempurna ?!

Ohh Guysss , you’ve to know that it’s not just about the score that you’ll get , but it’s about the aducation that you’ve got !
Pendidikan yang kalian dapet bukan hanya sekedar untuk nilai-nilai yang kalian perjuangkan dengan berbagai cara , tetapi hal utama dalam pendidikan adalah bagaimana cara kita untuk bisa menerapkan hal tersebut didalam kehidupan kita , sehingga kita menjadi output of education yang benar-benar terdidik ! Bukan seperti yang kalian lakukan selama ini .

Nah Guys asal kalian tau ya , selain itu nyontek juga perbuatan yang ga baik dan tentunya juga akan berdampak ga baik juga , gue rasa kalian uda tau lah soal yang beginian , selain dapet dampak negatifnya kalian juga nabung dosa lo , nah kalo begini ada pepatah yang pas banget “Sudah jatuh tertimpa tangga pula” dapet paket plus-plusan dong yaa :v

Bicara soal dampak negatif , apa sih dampak negatifnya ? Kalo menurut gue sih dampaknya sebagai berikut :

•Menyontek sama aja kalian melatih diri kalian sendiri buat ga jujur secara ga langsung , perbuatan kecil yang sperti ini lah yang akan menjadi hal-hal besar nantinya , sperti Gayus Tambunan , dulu si doi suka nyontek loo , makanya korupsi *emang iya?* Ga tau :3 yang pastinya seorang penyontek berpeluang besar
menjadi seorang koruptor 😀 trust me !!!

•Menyontek sama aja kalian ga percaya sama kemampuan kalian , kalo buat MID atau Ulangan harian aja sering nyontek , trus gimana pas UN ? Nah loo ! *gapapa kak , kan bisa tanya sama pengawas !* dengan senang hati saya support anda bung 😀 silakan. !

•Menyontek bikin kalian malas belajar , “eh , besok ada ulangan anu(?) , emmm belajar gak yaa ? Ga usah deh, kan ada si anu(?) jadi ga perlu belajar anu (?) , mending jalan sambil nganu(?) langganan dilampu merah” *aaak._. youmean(?)

•Menyontek bikin kalian selalu bergantung sama orang lain , ini bukan berarti kalian seperti monyet yang bergelantung lagi di gendong pemiliknya , maksudnya kalian bakalan ga mau kerja , belajar dan berusaha sendiri , selalu ngarepin bantuan orang lain ,kalo kayak gitu , trus kalo kuliah dan memasuki dunia kerja nantinya gimana?! Just imagine it well bro !

•Menyontek nambah dosa ! “AHH ELU BELAGU AMET SIH , SOK SUCI , PAKE TAKUT DOSA SEGALA , JANGAN SOK JUJUR DEH , EMANGNYA LO GA PERNAH BIKIN DOSA ! HAAAA !” *Muncrat !?
Just simple answer for it ” Heyy bung ,Dosa uda banyak , jangan ditambah dong ” ._.v

•Menyontek buat kepercayaan guru dan teman terhadap kita jadi hilang ,jadi kalo uda sekali ketauan nyontek , mereka akan selalu berprasangka buruk terhadap kita .

•Then De el el yaaa . . . 😀

Kalo gue ya , gue ga akan mau nyontek , ga bakalan 😀 karena apa ? Karena gue uda berusaha ngilangin kebiasaan ini dari kelas 11 , jadi gue gamau usaha dan perjuangan gue sia-sia kalo gue coba-coba nyontek !
Gue sadar , budaya menyontek lah yang bikin gue malas , selalu ngarepin bantuan orang lain , nah klo ga dibantu pasti guenya rada marah , nah ! Yang beginian yang bikin gue heran , salah siapa coba ? -_-

*trus gimana kalo nilai lo jeblok ?
*trus gimana kalo lo ga bisa jawab ?

Gue ga papa kalo nilai gue ga setinggi yang lain , asal itu jujur dan hasil murni dari gue , gue ga bakalan iri sama mereka-mereka yang *tiiiiiit* karena gue tau asal-usul nya 😀

Kalo pas ulangan gue ga bisa jawab pertanyaan , gue bakalan usaha sebisa mungkin ngisi , asal nyambung ! Kalo seandainya uda mentok ga tau yaa , just let that number clean guys :3

Gue yakin kalo kalian semue bener-bener niat , pasti kalian bisa ninggalin hal tersebut , malahan ketika kalian mendapat nilai tinggi dengan hasil murni dari diri sendiri rasanya itu puaaaaass banget , jadi ketagihan lo , serius deh ! Coba aja !
Jadi mulai sekarang biasakan lah untuk tidak batuk jaim , senam duduk , dkk pas ulangan 😀 gue yakin kalian bisa 🙂

Dan juga salah satu faktor yang membuat gue ingin berubah adalah kata-kata dan cerita dari seorang guru favorit gue disekolah dia bilang “Jujurlah apapun itu dan apapun hasilnya , Tuhan akan memberimu kemudahan yang tak terbatas nantinya” Aamiin 🙂

Don’t Forget Give Your Comment About This , Your Comment Is My Spirit For Writing 😉

Leave a Reply

