Terimakasih Untuk Sekedar Rasa Menghargai :)

“Eh lo ! Iya Elo ! ”
“Elo kok item banget sih ! ”
“Elo kok pendek amet”
“Elo kok gembul amet ”
“Elo kok pecundang”
“Elo kok jelek”
“Elo kok tonggos”
“Elo kok kumel”
“Elo kok dekil amet”
“Elo kok . . . . “*Isi sendiri*

Gue tau kalian pasti sering denger yang begituan kan ?
Gue yakin banget malahan , Gue bingung aja sama mereka-mereka yang sering melontarkan kalimat-kalimat penghinaan terhadap kekurangan orang lain itu , yahh maksud Gue apa mereka SEMPURNA !, Gue rasa seper-4 dari kata kesempurnaan itu pun mereka belum punya !

Gue yang sering menyaksikan bahkan be a victim dari masalah tersebut pun merasa heran seheran herannya , heran yang lebih besar dari heran kuadrat atau kubik !

Gimana gak heran ya, gini ajadeh Gue kasih contoh , ibarat kata mereka itu seperti Monyet yang ngatain monyet lain jelek ,dan ternyata dia juga ga sadar kalo dia juga spesies monyet ! Nah ngerti kan maksud Gue ?!

Mereka seakan-akan gapernah merasa ada kekurangan didalam diri mereka , mereka seakan-akan makhluk sempurna yang diciptakan Tuhan , mereka selalu meneriakan kekurangan orang lain tanpa berfikir apa yang dirasa kan orang tersebut !

Hey Guys , you have to know something ! Jika kalian suka meneriaki kekurangan orang lain , kalian juga harus tau bahwa TIDAK ADA SATU ORANG PUN yang ingin punya kekurangan yang dimilikinya , bahkan mereka berusaha berbenah diri !mereka hanya berusaha menerima pemberian TUHAN !Bukan seperti kalian yang menghina ciptaan Tuhan yang bahkan sama manusia seperti kalian !

Tapi apa yang kalian perbuat ! Kalian tidak membantu mereka untuk hal tersebut ! Jangankan membantu ,memberikan sedikit respect aja enggak ! bahkan kalian dengan seenaknya meneriaki orang tersebut di depan umum !!! Sambil menertawakan !!! Tanpa memikirkan perasaan orang tua mereka jika tau anak kesayangan dan kebanggaan mereka akan di jadikan object bully-an !!!
Bukankah kalian juga punya orang tua !!!

Kalian puas ?! Ya,tentu saja kalian puas !
Terlihat dari wajah kalian yang bangga tertawa diatas keperihan orang lain !

But you’ve to remember , bahwa kalian akan mendapat balasan , Gue yakin dengan hal itu .Balasan itu pasti ada walau gue kurang percaya akan eksistensi karma !.

Kalian jangan pernah berfikir orang-orang yang kalian hina adalah seorang penakut ,lemah , pecundang, pengecut dan apalah itu , tapi buat apa Mereka membalas teriakan kalian jika hal tersebut membuat pembatas perbedaan antara mereka dan kalian hilang ! Dengan membalas teriakan kalian Mereka sama saja dengan kalian , ga lebih dari SEKEDAR orang-orang seperti kalian ! Sekedar , ingat itu hanya Sekedar !!!

Seperti halnya ketika Gue yang kalian teriaki pada masa lalu ! Memang itu masa lalu , itu kejadian silam ?! Tapi apa bekas yang kalian pahat pada batu bisa di perbaiki !? Demikian pula ketika retak pada kaca oleh kalian ! Ya Seperti itu lah ! Seperti itu lah perasaan orang-orang yang kalian permalukan !

Gue lebih baik menjadi batu ! Batu yang kalian pahat dengan hinaan kalian sehingga Gue menjadi seseorang yang berbentuk ! berbentuk melalui proses berbenah Gue !

Dari pada harus menjadi binatang seperti kalian , binatang yang tidak memiliki perasaan ! Binatang yang tidak pernah tau mana baik dan mana yang buruk ! Bahkan perumpamaan binatang masih tidak pantas bagi kalian ! Binatang masih memiliki naluri untuk menyayangi sesama bahkan bekerja sama !
Dan itu sangat jauh dari kalian !

Dari semua kejadian tersebut , Gue ngerasa uda ga ada lagi seorangpun yang punya respect terhadap orang lain , mereka lebih suka menghina dan kemudian menertawakan , bukan untuk sekedar tertawa bersama dalam arti kebersamaan.!
Kemudian sampai suatu ketika Gue menemukan seseorang yang berbeda , sangat berbeda !

Seseorang yang Gue maksud adalah orang yang padahal ada disekitar Gue dan Gue ga sadar akan manner si Dia yang baik .
Kejadian di halaman sekolah menyadarkan Gue, ketika Dia membela seorang yang dihina , tanpa memperdulikan si bullyer yang ternyata adalah temannya .

Gue sangat kagum ,ternyata Dia bukanlah termasuk seperti binatang-binatang penertawa yang menertawakan ketika terjadi aksi memprihatinkan , bahkan dilain hari ketika Gue amati, Dia diam memperhatikan ,dengan wajah empatinya , bahkan dia tidak segan untuk beteman dengan orang-orang yang dijadikan objek bully-an ! Tanpa memperdulikan ejekan teman-temannya .

Sekarang Gue tau ternyata masih ada dan mungkin masih banyak orang-orang seperti Dia yang ga Gue ketahui !
Walaupun pada kejadian tersebut bukan Gue sendiri yang alami , Gue sangat kagum dengan apa yang dia lakukan , karna sangat sulit menemukan remaja-remaja dengan manner dan karakter seperti Dia.

•Dia bukanlah orang yang takut dijauhi karena perbedaan assumsi ,
•Dia bukanlah orang yang takutdibully karena sebuah pembelaan ,
•Dia bukanlah orang yang takut dikucilkan karena anggapan kesetaraan ,
•Dia bukanlah orang yang takut dianggap norak karna pergaulan dengan orang yang berbeda ,
•Dia bukanlah orang-orangan atau manusia yang lebih rendah martabatnya dari Binatang !

And surely . . .

•Dia bukanlah orang yang takut dibenci karena sebuah rasa Menghargai akan kekurangan orang lain 🙂

Terimakasih akan sebuah rasa MENGHARGAI untuk Mu yang patut dihargai 🙂 ~

Don’t Forget Give Your Comment About This , Your Comment Is My Spirit For Writing 😉

Advertisements

8 thoughts on “Terimakasih Untuk Sekedar Rasa Menghargai :)”

  1. Kk stuju dekk… Sbagian orng tu ska bully. Tp mreka nggk tw smua orng tu pnya kkurngn. Nggk bgus jga mngungkp kn kkurngn orng lain tnpa mnyadri kkrngan sndri…

    Adekk na,, nggk ad bwt ttng kk n the F.A.T.H
    Bwt la dekk…. Hahhaha 😀

    Miss SMANSA :*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s